DATA ACTIVATION

Jika kita perhatikan dengan seksama terdapat satu aplikasi didalam modul Administrative Services yaitu Data Activation.
Apakah anda tahu fungsi aplikasi tersebut? Jika anda diberi fasilitas/authorisasi untuk bisa akses seperti user ADMIN kedalam Sage 300 ERP / Accpac maka anda akan menemukan aplikasi ini, namun jika anda tidak mendapat akses untuk aplikasi ini, maka jangan khawatir anda bisa Login dengan User ADMIN.
Fungsi dari Data Activation adalah mengaktifkan aplikasi yang terdapat ddidalam system namun belum diaktifkan didalam database perusahaan anda. Misalkan perusahaan anda membeli lisensi untuk modul Cashbook namun ternyata didalam Database perusahaan anda belum muncul modul tersebut (Cashbook), nah anda dapat mengaktifkannya dengan menggunakan aplikasi ini (Data Activation).
Atau pilihan ini muncul saat anda akan membuat database kosong pertama kali, anda dapat memilih modul-modul apa saja yang ingin anda aktifkan didalam database perusahaan anda. Apakah akan mengaktifkam modul General Ledger saja sementara anda punya lisensi untuk modul-modul lainnya.
Oleh sebab itu anda harus mempertimbangkan dengan matang saat akan membuat database perusahaan pertama kali.
Adapun tutorial sederhana tentang Data Activation dapat anda lihat pada video tutorial saya berikut ini yang telah saya upload di Youtube.


Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Perusahaan Pengguna Accpac di Indonesia

TUTORIAL Sage ERP Accpac (ERP 300)

FINANCIAL REPORT SAGE 300 / ACCPAC - SEDERHANA